Is Mx Player Better Than Vlc

Ketika memilih aplikasi Android terbaik untuk memutar video offline, hanya ada dua nama yang muncul saat itu – MX Player dan VLC Player. Sementara MX Player telah menjadi timer lama di dunia pemutar video, VLC untuk Android cukup baru.

Oleh karena itu, tampaknya adil untuk mengadu kedua aplikasi tersebut satu sama lain dan melihat mana yang bernilai satu sen Anda.

Lihat Juga: Cara Memutar Video YouTube Setelah Mengunci Layar Ponsel Anda

Antarmuka

Ketika datang ke antarmuka aplikasi, kami tidak bisa tidak melihat perbedaan yang kontras antara keduanya. Di satu sisi, kami memiliki penampilan MX Thespian yang sedikit mengecewakan, sementara di sisi lain, kami memiliki penampilan yang canggih dari pemain VLC.

Yang pertama hanya memiliki latar belakang putih dengan opsi perpustakaan media yang diatur dalam daftar, yang berikutnya memiliki antarmuka yang dirancang dengan gaya menampilkan thumbnail video.

Tapi jangan terpengaruh oleh kesan pertama, mari kita masuk lebih dalam dan melihat aplikasi mana yang memberikan kontrol yang lebih baik.

Cari Tahu: Cara Menambahkan Ekstensi ke VLC Player.

1. Kontrol atau Gerakan Berbasis Sentuh

Untungnya, untuk gerakan, untungnya, MX Player dan VLC Player memiliki kontrol berbasis sentuhan yang mengagumkan. Dari penyesuaian kecerahan hingga kontrol book – Anda dapat melakukan semuanya dengan sapuan sederhana. Yang saya sukai dari kedua aplikasi ini adalah Anda dapat pergi ke bagian tertentu dari video dengan menggesekkan ke kiri atau ke kanan.

Berbicara tentang kemudahan akses, VLC memiliki sebagian besar kontrol di bawah bilah pencarian. Dari pengaturan equalizer dan subtitle ke sleep timer – yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk ikon opsi untuk mengakses menu.

MX Role player juga memiliki pengaturan yang hampir sama, walaupun sedikit berbeda. Alih-alih ikon praktis di VLC, ia memiliki menu pengaturan konvensional di sudut kiri atas.

Meskipun penempatan tombol opsi tidak benar-benar membuat banyak perbedaan, kecuali jika Anda berencana untuk mengoperasikan ponsel dengan satu tangan.

ii. Kid Lock: Permainan Anak-Anak?

Anak-anak bisa menjadi terlalu antusias saat menonton video, yang pada gilirannya dapat mengganggu aliran video. Untungnya, baik VLC dan kunci anak sport MX Role player.

VLC memiliki kunci sederhana di bar pencarian, yang sayangnya dapat dibuka dengan sekali tekan.

Sebaliknya, MX Player memiliki kunci anak yang cukup kreatif dengan nama kunci Anak (+ Efek sentuhan).

Saat diaktifkan, setiap kali anak Anda mengetuk layar, ia akan menampilkan banyak ikon berwarna-warni dalam bentuk binatang dan burung untuk menyenangkan si kecil. Membuka kunci anak bukan permainan anak-anak.

Lihat Lainnya:
Cara Memblokir Video YouTube yang Tidak Diinginkan Dengan Mode Terbatas YouTube

iii. Teks: Mitra Autumn-back

Jika Anda seorang penggemar film, saya yakin Anda telah memahami pentingnya subtitle. Pertama, Anda dapat dengan mudah memahami moving-picture show berbahasa asing dan kedua, mereka memastikan bahwa Anda tidak kehilangan dialog penting.

Ketika datang ke subtitle, MX Actor memiliki sejumlah pilihan untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa subtitle. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah penempatan atau mengubah perataan, font, ukuran, dll.

Hal yang baik tentang pemutar video ini adalah bahwa perubahan dapat dilakukan bahkan saat video diputar. Hal yang sama dapat dikatakan tentang opsi untuk mencari dan mengunduh subtitle.

Di sisi lain, VLC Thespian memungkinkan Anda memilih file subtitle atau mengunduhnya dari layar aktif. Namun, ketika datang ke perubahan ukuran, warna atau latar belakang, Anda harus menuju ke bagian Pengaturan untuk melakukan perubahan.

Ketika datang ke subtitle sinkronisasi dan kecepatan, untungnya, kedua aplikasi memungkinkan Anda untuk melakukannya saat pemutaran video aktif.

Berbicara tentang subtitle, inilah cara mengunduh subtitle secara otomatis di VLC ii.ii

4. Iklan, Iklan, Iklan Di Mana Saja

Iklan dalam aplikasi dapat mengganggu, terutama pada aplikasi pemutaran video dan MX Player (versi free) membuktikan pernyataan ini dengan benar. Setiap kali Anda menjeda video, mengubah pengaturan atau bahkan meninggalkan aplikasi selama beberapa waktu, sebuah iklan akan langsung muncul.

Setiap kali Anda menjeda video, mengubah pengaturan atau bahkan meninggalkan aplikasi selama beberapa waktu, sebuah iklan akan langsung muncul.

Sebaliknya, VLC Player tidak datang dengan iklan apa pun dan memungkinkan Anda menonton video dan film tanpa jeda yang mengganggu.

Akselerasi perangkat keras

Yah, jangan berasumsi bahwa MX Player tanpa berbagi fitur. Pertama, pemutar video Android yang populer ini mendukung decoding perangkat keras dan lunak. Plus, mulai tahun 2016 ini juga mulai mendukung dekode HW +.

HW + decoding tidak hanya memungkinkan Anda memutar video bebas lag tetapi juga memungkinkan Anda meningkatkan kualitas video dan output audio.

Lihat Lebih Banyak:
13 Tip dan Trik Pemain MX Vivid yang Harus Anda Lihat

Streaming Jaringan

VLC untuk Android tidak seperti aplikasi pemutaran video acak lainnya. Dengannya, Anda dapat dengan mudah melakukan streaming video dan lagu dari PC ke Android. Dengan kata lain, ini bertindak sebagai server FTP. Yang perlu Anda lakukan adalah terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.

Fitur ini menyelamatkan Anda dari kerumitan mentransfer file media dari satu sumber ke yang lain. Bagus, jika Anda bertanya kepada saya.

Menariknya, MX Thespian tidak memungkinkan Anda mengalirkan lagu atau video ke perangkat lain. Opsi Network Streaming hanya dapat digunakan untuk melakukan streaming format file MP4 dan.MKV online, yang juga dapat dilakukan oleh pemutar VLC.

Dukungan Format File

Untungnya, baik VLC dan MX Player mendukung sejumlah format file dan dapat memainkan hampir semua yang Anda lemparkan padanya.

Codec

Hingga 2017, pengguna harus mengunduh codec yang dibuat khusus, terutama codec AC3, untuk memutar video di MX Player. Tanpa itu, video dengan trek sound DTS / DTSHD / AC3 ​​/ EAC3 / MLP dirender menjadi sound-kurang.

Untungnya, bukan itu masalahnya lagi. Dengan berakhirnya hak paten Dolby atas codec AC3, MX Histrion juga dapat memutar video yang Anda lemparkan padanya.

Dengan berakhirnya hak paten Dolby atas codec AC3, MX Player juga dapat memutar video yang Anda lemparkan padanya.

VLC player untuk Android tidak memiliki masalah dengan Codec. Semua codec disertakan dalam aplikasi dan tidak memerlukan unduhan terpisah.

Juga Lihat:
Apa itu Codec Video dan Audio, dan Bagaimana Mereka Membantu Kami

Audio dan Video

Jika Anda tidak tahu, VLC Histrion juga dapat berfungsi ganda sebagai pemutar audio. Itu dapat memainkan semua lagu yang disimpan secara lokal dengan mulus dan melakukannya dengan sangat indah.

Mirip dengan sebagian besar pemutar musik offline, itu juga mengkategorikan file musik menurut artis, album, genre. Selain itu, bahkan memungkinkan Anda membuat daftar putar.

Meskipun MX Player hanya merupakan aplikasi pemutaran video, ia juga dapat berfungsi ganda sebagai pemutar audio. Namun, fitur pemutar sound paling tidak bisa digambarkan sebagai minimal. Tidak ada pilihan untuk membuat daftar putar dan juga tidak memiliki kategorisasi musik.

Selain itu, Anda harus mengaktifkan fitur Background Play (sound) untuk menikmati pemutar musik di MX Thespian sepenuhnya.

Berbicara tentang Android O, Inilah Cara Mendapatkan Ikon Teardrop Android Oreo di Ponsel Anda

Fitur tambahan

Multitasking adalah mantra abad ke-21 dan bahkan berlaku saat Anda sedang menonton video. Itulah salah satu alasan bahwa manner Film-in-Picture (PIP) Android Oreo adalah salah satu fitur yang paling banyak dibicarakan.

Untungnya, pemutar VLC memungkinkan Anda menikmati mode PIP tanpa meningkatkan ke Android O. Cukup aktifkan ini di Pengaturan dan video akan terus diputar di jendela yang diperkecil bahkan ketika Anda beralih ke aplikasi yang berbeda.

Sayangnya, MX Player belum memiliki manner PIP di Android Nougat, jadi Anda harus menunggu pembaruan Android O.

Berbicara tentang multitugas, inilah Cara Melakukan multitugas di Chrome dengan Tab atau Jendela yang Selalu Ada di Atas

Manakah Pemutar Video Android Terbaik?

Inilah pertanyaan utama … mana yang merupakan pemutar video terbaik?

Yah, pada akhirnya tergantung pada apa yang Anda cari di aplikasi pemutaran video Anda. MX Player melakukan sebagian besar tugas pemutaran videonya dengan mulus. Baik itu gerakan sentuh, penyesuaian subtitle atau akselerasi perangkat keras. Namun demikian, lonjakan iklan di setiap halaman dapat benar-benar membasahi pengalaman.

Skenarionya sedikit berbeda untuk VLC Player. Tidak hanya merangkum semua fitur penting tetapi juga berfungsi sebagai pemutar musik yang hebat. Plus, belum lagi bahwa antarmuka aplikasi VLC cukup apik.

Lihat Selanjutnya: Google Keep vs OneNote: Mana Yang Lebih Baik?

Source: https://id.joecomp.com/mx-player-vs-vlc-comparison-2-best-android-video-players